Review Android

Concrete Cutter adalah alat atau mesin konstruksi yang di gunakan untuk memotong jalan Aspalt, Beton Cor, Keramik, dengan kedalaman kapasitas di sesuaikan dengan Blade Cutter (Pisau Concrete Cutter) dan lainnya bahan padat. Tersedia dalam beberapa Type sesuai kebutuhan atau dalamnya beton dengan mengunakan mata pisau (Blade 10″ 12″ 14″ 16″ 20″) dengan berbahan bakar bensin atau dengan sistem tekanan hidrolik atau pneumatik, atau motor listrik. Abrasive roda cut-off juga dapat digunakan pada gergaji cut-off untuk memotong batu dan baja. Gesekan yang signifikan yang dihasilkan dalam memotong bahan keras seperti beton biasanya membutuhkan pisau harus didinginkan untuk agar tahan lama dan mengurangi debu

  • Bentuk Concrete Cutter dari beberapa Brand

Wacker Neuson BFS 20 edit

mcd-214vPengoperasian atau Penggunaan Concrete Cutter
Sebelum gergaji beton dioperasikan, panduan operasinya harus dibaca dan dipahami, untuk masalah keamanan serius mungkin terjadi jika melihat beton digunakan secara tidak benar. Operator kemudian harus memeriksa mesin gergaji untuk melihat jika berada dalam kondisi baik, dan melakukan beberapa pekerjaan pembersihan.

Selanjutnya, operator harus memeriksa berlian melihat pisau. Berikut adalah daftar periksa:

1.  Mendorong pin hole. Seharusnya tidak ada distorsi dari lubang pin.
2. Gullets Periksa inti baja pisau retakan yang mungkin disebarkan dari gullets. Celah mengindikasikan kegagalan kelelahan ekstrim dan jika menggergaji terus, Lerusakan akan terjadi.
3. Tepi inti baja. Periksa tepi diameter untuk perubahan warna (oksidasi biru) menunjukkan kondisi overheating yang disebabkan oleh tidak cukup air pendingin / udara. Overheating pisau dapat menyebabkan hilangnya ketegangan inti dan / atau meningkatkan kemungkinan kegagalan blade. Periksa untuk memastikan lebar inti baja seragam tentang tepi pisau, dan tidak mengalah “di bawah memotong” Kondisi yang dibawa oleh bahan yang sangat abrasif atau tidak layak di bawah memotong perlindungan inti.
4. Posisi terarah. Periksa untuk memastikan bahwa pisau berorientasi benar. Referensi panah arah pada blade dan menempatkannya sehingga arah rotasi “downcuts” dengan pergantian poros.
5. Segmen pinggiran. Pastikan tidak ada retak, penyok, atau bagian yang hilang dari segmen berlian atau pinggiran. JANGAN menggunakan pisau yang hilang segmen atau sebagian dari RIM. Rusak dan / atau segmen yang hilang / rims dapat menyebabkan kerusakan pada gergaji, dan cedera pada operator atau orang lain di daerah operasi.
6. Fitur dan spesifikasi. Pastikan pisau ‘fitur dan spesifikasi benar cocok dengan operasi penggergajian. Pisau basah harus memiliki air untuk bertindak sebagai pendingin. Memanfaatkan pisau berlian tidak benar cocok untuk tugas itu dapat mengakibatkan kinerja yang buruk dan / atau kerusakan blade.
7. Lubang Arbor. Sangat penting bahwa diameter lubang punjung cocok pisau, dan bahwa itu adalah bebas dari distorsi. Flensa blade Benar (kerah) harus digunakan. Bagian dalam menghadapi flens harus bersih dan bebas dari kotoran. Keluar dari kondisi putaran arbor akan menyebabkan kerusakan pada blade dan gergaji.
8. RPM maksimal. Referensi RPM ini adalah kecepatan operasi yang aman maksimum untuk blade yang dipilih. Melebihi RPM maks pisau berlian berbahaya, dan dapat menyebabkan kinerja yang buruk dan dapat merusak pisau.

Kemudian operator harus yakin bahwa semua penjaga pisau gergaji berada di tempat dan berfungsi dengan baik. Dia seharusnya tidak mengoperasikan gergaji tanpa penjaga pisau dan tidak boleh beroperasi dengan bagian depan pelindung pisau terangkat. Pisau paparan tidak dapat melebihi 180 derajat selama operasi.

Sebelum memulai menggergaji, operator harus memakai alat pelindung yang tepat dan pakaian.

Untuk membuat potongan lurus, operator dapat menggunakan garis kapur untuk menandai garis lurus pada beton, dan menempatkan papan kayu lurus sepanjang garis. Kemudian dia bisa melakukan cut dangkal (sekitar 1/4 “deep) sepanjang papan kayu. Dengan torehan ini, operator dapat memotong lurus stek lebih lanjut sepanjang itu.

Sebelum memulai mesin/motor gergaji, operator harus meningkatkan mata gergaji yang jelas dari permukaan kerja, dan kemudian biarkan hingga mencapai kecepatan operasi. Kemudian pisau dapat diturunkan ke permukaan slab untuk memotong. Kedalaman pemotongan maksimum pisau berlian tidak boleh melebihi, dan flens arbor tidak menghubungi permukaan slab. The melihat pisau pemotong harus tetap lurus, dan mata gergaji tidak boleh memutar dan atau dipaksa.

Untuk menyelesaikan pemotongan, operator harus meningkatkan mata gergaji dari pemotongan cukup tinggi untuk membersihkan permukaan slab, dan kemudian mematikan mesin/bermotor.

Memilih Blade cutter atau mata pisau

1. Memilih pisau atau Blade Cutter melihat tepat untuk melihat beton adalah kondisi yang diperlukan untuk melakukan tugas memotong dengan baik. Selain dari beberapa aspek dasar, misalnya, apa diameter Blade melihat pisau gergaji beton dapat menampung, ukuran dan kualitas pisau ini, terdapat beberapa aspek penting lain yang juga harus dipertimbangkan

2.  Kekuatan Blade Melihat pisau fitur dan jenis beton/aspal. Sebagai contoh, beberapa beton memiliki batang baja di dalamnya (beton bertulang) dan beberapa tidak memiliki. Beberapa beton ‘batu agregat kerikil dan beberapa dihancurkan batu. Waktu curing Beberapa beton ‘panjang  dan beberapa pendek. Pisau/Blade Cutter melihat harus memiliki desain yang berbeda untuk menyesuaikan beton dan aspal ini.

3. Diamond melihat pisau untuk beton biasanya untuk pemotongan basah. Meskipun melihat pisau berlian untuk beton biasanya laser dilas, mereka biasanya dirancang untuk memenuhi pemotongan basah karena beton yang akan dipotong sering sangat keras atau kasar. Jika pisau digunakan tanpa air yang cukup, segmen berlian itu sendiri bisa pecah atau inti baja di bawah segmen dapat rusak, dan kemudian segmen dapat melayang dan dapat melukai operator atau orang-orang dekatnya. Jika Anda harus melakukan pemotongan kering untuk beberapa alasan (misalnya, tidak ada sumber air di dekat area kerja Anda), Anda dapat memilih pisau berlian tajam, dan pemotongan kering harus intermiten dan dangkal (Anda dapat melakukan beberapa melewati stek dangkal untuk mendapatkan luka dalam) untuk menjaga dingin pisau Blade. Apakah pemotongan lebih cepat atau lebih lama diperlukan Kecepatan potong dasar Blade melihat pisau harus terlebih dahulu dipastikan. Atas dasar ini, pisau yang memiliki kecepatan potong lebih cepat atau lebih tahan lama dapat dipilih.

4. Horsepower Jika gergaji beton besar, berlian di mata gergaji akan menerima dampak yang lebih besar ketika pemotongan dilakukan. Dalam hal ini Blade cutter harus lebih tinggi, atau obligasi harus lebih keras. Sementara jika Horsepower mesin gergaji adalah kecil, konsentrasi berlian harus lebih rendah atau obligasi harus lebih lembut untuk membuat pisau menjadi lebih tajam untuk memastikan kecepatan potong yang diperlukan.

Kontrol Debu

Stones, batu, pasir dan tanah liat dapat mengandung banyak silika kristal dan digunakan untuk membuat trotoar, bendera, batu bata, ubin dan beton. Pemotongan bahan ini menghasilkan debu di udara yang mengandung sangat halus terhirup kristal silika (RCS) partikel. Partikel-partikel ini kecil dan tidak selalu mungkin untuk melihat debu RCS di pencahayaan normal

Efek kesehatan yang serius, seperti kanker paru-paru atau silikosis, dapat hasil dari paparan RCS. Hal ini karena partikel RCS halus dapat menembus jauh ke dalam paru-paru.

Ada cara berikut untuk mengurangi atau mengendalikan debu ::

Pemotongan basah dengan pasokan air yang cukup.

Jika memungkinkan, gunakan berlian melihat pisau bukannya roda abrasif untuk memotong. Diamond melihat pisau biasanya memotong lebih cepat daripada roda abrasif, dan membutuhkan air lebih sedikit.

Gergaji beton harus memiliki ventilasi pembuangan lokal (LEV) sistem, yang dapat menangkap sebagian besar debu yang dipancarkan selama operasi pemotongan.

Ketika beroperasi, operator harus selalu memakai alat pelindung diri.
Ada beberapa risiko lainnya selama proses pemotongan yang juga perlu dikendalikan untuk melindungi operator dan orang yang lewat, misalnya, kebisingan, debu yang beterbangan, tangan-lengan getaran, penanganan manual, listrik dan pengisian bahan bakar.

INFO Harga dan Spesifikasi Silahkan Kunjungi Website TEKNOLOGISURVEY.COM