BAR CUTTER adalah merupakan pemotong baja tulangan yang digerakkan oleh tenaga listrik sehingga pemotongan dapat dilakukan dengan jauh lebih cepat dan hemat tenaga. Selain itu diameter baja atau besi yang dapat dipotong juga jauh lebih besar daripada pemotongan menggunakan gunting beton manual.

BAR CUTTER adalah terdiri dari berbagai macam bukaan pisau yang dapat digunakan untuk memotong betonijzer dengan berbagai diameter. Bukaan pisau yang paling kecil ialah 30 mm (kapasitas 30 mm) dan yang paling besar 52 mm (kapasitas 52 mm). Bar cutter dengan bukaan pisau yang lebih besar dapat digunakan untuk memotong 2 atau lebih betonijzer yang lebih kecil sekaligus selama tempat yang ada mencukupi, memenuhi rumus berikut DAN betonijzer harus diletakkan bersebelahan:

Kapasitas BC kuadrat (A) > Diameter betonijzer yang akan dipotong kuadrat (B) x Jumlah betonijzer yang akan dipotong (C)

Contoh 1:

Bar cutter dengan bukaan 52 mm akan digunakan untuk memotong 2 buah betonijzer dengan diameter 22 mm. Untuk mengetahui apakah pekerjaan tersebut dapat dilakukan kita gunakan rumus di atas:

  • 52 x 52 = 2704
  • 22 x 22 x 2 = 968
  • Apakah 2704 > 968? YA. Jadi pekerjaan tersebut dapat dilakukan.

Contoh 2:

Bar cutter dengan bukaan 36 mm akan digunakan untuk memotong 2 buah betonijzer dengan diameter 28 mm. Apakah pekerjaan ini dapat dilakukan? Kita gunakan kembali rumus di atas:

  • 36 x 36 = 1296
  • 28 x 28 x 2 = 1586
  • Apakah 1296 > 1586? TIDAK. Jadi pekerjaan tersebut tidak dapat dilakukan.

TIPS: Untuk memperpanjang umur bar cutter, gunakanlah bar cutter yang kapasitas pemotongannya tidak terlalu mepet dengan jumlah dan diameter benda kerja yang akan dipotong.

 

Untuk lihat Spesifikasi dan Produk BAR CUTTER Silahkan KLIK

 

‚Äč